Komandan Pasmar 2 Hadiri Penutupan Pelatihan Bintara Komunikasi

(Sidoarjo) PW : Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan menghadiri penutupan Pelatihan Bintara Komunasi Batalyon Marinir Pasmar 2 TA.2022, di Balai Prajurit Mako Pasmar 2, Kesatrian Marinir Moekijat, Gedangan, Sidoarjo. Jumat (02/09/2022).

Pelatihan Bintara Komunasi Batalyon Marinir Pasmar 2 TA. 2022 ditutup oleh Wakil Asisten Komunikasi dan Elektronika Kepala Staf Angkatan Laut (Waaskomlek Kasal) Laksamana Pertama TNI Endarto Pantja Irianto mewakili Askomlek Kasal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, yang juga di hadiri Paban IV Diskomlekal, Askomlek Dankormar Kolonel Marinir Edy Cahyo Sumarno sebagai Ketua Panitia, para Asisten Danpasmar 2 dan para Dankolak/Satlak Pasmar 2, diawali dengan pelepasan tanda peserta latihan dan penyerahan Sertifikat.

Dalam sambutannya, Askomlek Kasal yang dibacakan Waaskomlek Kasal menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan program Binkomlek dari Diskomlekal dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit dibidang Komlek khususnya Bintara Komunikasi dijajaran Pasmar 2 dalam prosedur komunikasi, baik secara operasional teknis dan taktis serta pengetahuan teknis Alkom yang tergelar di jajaran Korps Marinir sehingga mampu meningkatkan kesiapan operasi satuan-satuan setingkat Batalyon Pasmar 2.

Pelatihan ini telah dilaksanakan selama 5 hari, dengan materi yang diberikan berupa dasar komunikasi, pengetahuan instruksi komunikasi, administrasi berita, prosedur komunikasi radio maupun isyarat, prosedur komunikasi dalam operasi Amfibi maupun operasi darat, teknik radio serta komunikasi satelit yang dilaksanakan baik teori maupun praktek, sehingga sangat bermanfaat bagi Bakom Batalyon Marinir yang bertugas di lapangan.

Askomlek Kasal menekankan kepada para peserta pelatihan dengan selesainya pelatihan ini agar seluruh materi yang telah diterima selama pelatihan dapat diaplikasikan di tempat tugas masing-masing, tingkatkan kemampuan diri agar lebih profesional dan berkualitas demi keberhasilan pelaksanaan tugas di TNI AL, pertahankan semangat dan nilai-nilai disiplin dalam bekerja serta jaga loyalitas dan tetap jaga kesehatan dalam situasi seperti sekarang ini.

Related posts