Kakuwil Lantamal VIII Pimpin Peringatan Hari Jadi Korps Suplai Di Lantamal VIII

Manado 1 September 2022,…. Kepala Keuangan Wilayah (Kakuwil) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Letnan Kolonel Laut (S) Suryo Lukito Widodo memimpin pelaksanaan peringatan Korps Suplai di Lantamal VIII yang jatuh pada tanggal 1 September 2022. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung CAT Markas Komando (Mako) Lantamal VIII, Jalan Yos Sudarso No. 1 Kairagi Weru Paal Dua, Manado. Kamis (1/9).

Peringatan yang berlangsung secara sederhana tersebut diisi dengan beberapa kegiatan diantaranya doa bersama, pembacaan amanat Kepala Dinas Keuangan Angkatan Laut (Kadiskual) Laksamana Pertama TNI Poedji Santoso CHRMP dilanjutkan pemotongan tumpeng sebagai tanda ucapan syukur.

Kadiskual dalam amanat tertulis yang dibacakan Kakuwil Lantamal VIII antara lain mengatakan, dalam mewujudkan eksistensi korps suplai, jajaran personel korps suplai tidak boleh lengah dengan situasi dan perkembangan peraturan dan perundangan dalam bidang keuangan yang senantiasa bergerak secara dinamis menuju kea rah pengelolaan anggaran negara yang efektif, Transparan dan akuntable, Guna mewujudkan pengelolaan pemerintahan yang Clean Government and Good Governance.

Lebih lanjut dikatakan Kadiskual, salah satu hal yang perlu kita cermati dan menjadi tantangan bagi personel korps suplai pada tahun anggaran 2022 ini adalah pelaksanaan migrasi data yang memiliki tingkat kompleksitas tinggi, dari aplikasi Eksisting ke aplikasi Sakti. Untuk itu diperlukan kemempuan sumber daya manusia mulai dari tingkat operasi hingga tingkat manajerial. Hal tersebut memiliki peran penting dalam menentukan keberhasilan dari implementasi aplikasi sakti, dimana ujungnya adalah penyajian laporan keuangan yang berkualitas. Oleh karena itu mutlak diperlukan personel pengawak badan keuangan yang professional dan kopeten. Hal lain yang tidak kalah penting adalah, terjalinnya badan keuangan, badan anggaran dan badan logistik sehingga dapat dicapai sinkronisasi yang baik dalam pelaksanaan tugas, ujar Kadiskual.

Peringatan HUT Korps Suplai tersebut dihadiri Prajurit Korps Suplai dan Pegawai Negeri Sipil yang berdinas di bagian keuangan Lantamal VIII, Satrol Lantamal VIII, Rumkit dr. Wahyu Slamet Bitung dan Lanudal Manado.

Related posts