Prajurit Yonzeni 1 Mar Perindah Monumen SSAT(Sistem Senjata Armada Terpadu) Mabesal Dengan Sentuhan Relief.

Jakarta, PW: Prajurit Batalyon Zeni 1 Marinir (Yonzeni 1 Mar) kembali mendapatkan tugas untuk mendukung pembuatan relief perjalanan  tugas Operasi tugas TNI angkatan laut dari masa ke masa di taman Monumen SSAT  Markas Besar TNI Agkatan Laut, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (23/07/2022).

Tim Relief Yonzeni 1 Mar menunjukan kreasinya untuk memperindah 23 dinding yang berada di taman Monumen SSAT dengan gambar relief yang berisikan tahapan sejarah perjalanan operasi  tempur maupun tugas bhakti sosial TNI Angkatan Laut dari masa Presiden Ir. Soekarno sampai dengan saat ini.

Proses pembuatan relief sejarah ini dimulai dari tahap rancangan sketsa cerita, proses pelapisan dasar,  proses pembuatan skala gambar dan pengaplikasian material beton di dinding. Tim relief Yon Zeni 1 Mar menunjukan dedikasinya untuk menghasilkan karya yang indah sehingga diharapkan hasil akhir nantinya akan memberikan kepuasan bagi setiap mata yang memandang torehan cerita perjuangan di dinding monumen SSAT ini.

Komandan Batalyon Zeni 1 Marinir (Danyon Zeni 1 Mar) Letkol Marinir Rudi Sutisna, M.Tr (Opsla) berpesan kepada prajuritnya agar tugas perbantuan ini dilaksanakan dengan serius serta berikan kreasi yang terbaik sehingga menghasilkan nilai estetic yang tinggi.

Related posts