Prajurit Puslatpur Marinir-6 Antralina Laksanakan LPD TW III 2022 Speed Mars

(Sukabumi) – Dibawah Komando Komandan Pusat Latihan Pertempuran (Danuslatpur) Marinir-6 Antralina, Letkol marinir Ombun Tarera Sipahutar, M. Si. (Han)., M. Tr. Opsla gelar Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW III tahun 2022 di Daerah Latihan Puslatpur Marinir-6 Antralina, Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi. Kamis, (21/07/2022).

Larihan Speed Mars kali ini ikuti seluruh personil Puslatpur Marinir 6 Antralina, sebelumnya dilakukan pengecekan kesehatan, kesiapan personel sèrta material yang dibawa, kemudian cek tensi, pemanasan dan dilanjutkan pelaksanaan Speed Mars titik start dari depan Mako Puslatpur Marinir-6 Antralina dan Finish di Hutan Lindung Bojong Lopang dengan menempuh jarak sejauh 5.000 meter.

Kegiatan ini dilaksanakan guna menindaklanjuti Perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL), Laksamana TNI Yudo Margono, tentang Membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman dan tingkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan sistem senjata armada terpadu yang memiliki daya gerak dan daya gempur tinggi.

Danpuslatpurmar 6 Antralina menyampaikan, latihan Speed Mars ini dapat meningkatkan kemampuan ketahanan fisik setiap prajurit. Selain itu latihan ini merupakan salah satu pembinaan personel guna menunjang tugas-tugas pokok para prajurit pelatih Puslatpur Marinir-6 Antralina kedepan.

Related posts