Prajurit Yonmarhanlan VII Ikuti Sholat Id Dan Prosesi Penyembelihan Hewan Qurban

(Kupang), PW: Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII Mayor Marinir Wira Dharma S. Lumban Gaol. beserta prajurit mengikuti sholat Id dan prosesi penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan di Lapangan Keris Samudera Yonmarhanlan VII Komplek TNI AL Osmok Kota Kupang Nusa Tenggara Timur. Minggu, (10/07/2022).

Kegiatan penyembelihan hewan kurban di awali dengan sholat Idul Adha, yang di ikuti oleh seluruh prajurit Yonmarhanlan VII, Lantamal dan masyarakat di wilayah Alak, dan bertindak sebagai imam bapak Ust. Ridwan Likur S.Pi., sebagai Khotib Ust Nur Salim Al Hafidz. Serta bertindak sebagai Bilal Ust. Serma Mar Ali Bawares.

Dalam sambutannya Danlantamal VII Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dr. Heribertus Yudho Warsono, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CIQnR., CIQaR., CRMP., Menyampaikan bahwa pelaksanaan qurban ini merupakan wujud dari semangat prajurit an PNS Lantamal VII khususnya yang beragama Islam untuk menunjukkan ketaqwaan dan semangat rela berkorban. Dengan hikmah Idul Adha ini, kita dapat meningkatkan ketaqwaan guna membentuk prajurit yang profesional dan dapat memberi suri tauladan bagi semua, agar didalam mencari dan memperjuangkan kebenaran harus berani berkorban, aik korban harta bendaaupun jiwa raganya bila diperlukan demi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara serta agama.

Usai sambutan Danlantamal VII menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada ketua panitia Letkol Laut (T) Soemarno yng dilanjutkan dengan pemotongan hewan sapi sebagai tanda dimulainya penyembelihan hewan kurban.

Related posts