Pangkoarmada II Pimpin Sertijab 5 Jabatan Strategis di Lingkungan Koarmada II

Surabaya, PW: Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S. memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) 5 Pejabat Strategis di lingkungan Koarmada II. Ke-5 jabatan tersebut yaitu Asisten Logistik (Aslog) Pangkoarmada II, Komandan Polisi Militer (Danpom) Koarmada II, Kepala Dinas Penyelaman Bawah Air (Kadislambair) Koarmada II, Komandan Satuan Kapal Amfibi (Dansatfib) Koarmada II dan Kepala Sekretariat Umum (Kasetum) Koarmada II, Senin (04/07).
Sertijab tersebut dilaksanakan di dua tempat berbeda untuk Sertijab Aslog Pangkoarmada II, Kasetum Koarmada II, dan Kadislambair Koarmada II dilaksanakan di ruang VIP Gedung Nala Koarmada II. Sedangkan untuk sertijab Danpom Koarmada II dan Dansatfib Koarmada II dilaksanakan di Dermaga Madura Ujung Surabaya.
Adapun Jabatan Aslog Pangkoarmada II yang diserahterimakan dari Kolonel Laut (T) Bisyar Adib, S.E., M.M., kepada Kolonel Laut (T) Achmad Riza, Danpom Koarmada II diserahterimakan dari Kolonel Laut (PM) Agus Setiawan kepada Kolonel Laut (PM) Sugeng Tri Hadiyanto, M.Tr. Hanla., Jabatan Kadislambair Koarmada II diserahterimakan dari Kolonel Laut (T) Sugeng Priyono, S.E., M.M., kepada Letkol Laut (T) Yudha Pia R., S.E., M.Tr., Hanla., selanjutnya untuk jabatan Dansatfib Koarmada II diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Imam Purwanto, S.Pi., kepada Kolonel Laut (P) Lukman Kharish, S.T., Han., dan penyerahan jabatan Kepala Sekretariat Umum (Kasetum) Koarmada II.
Dalam kesempatan ini Pangkoarmada II menyampaikan bahwa Sertijab di lingkungan organisasi TNI AL merupakan wujud dinamika organisasi yang memiliki makna penting bagi kesinambungan kepemimpinan dalam melaksanakan manajemen sesuai peran, tugas, dan fungsi yang di emban. Selain itu sertijab adalah proses dalam rangka pembinaan organisasi dan personel guna mewujudkan kaderisasi kepemimpinan yang diharapkan mampu membawa ide-ide segar bagi organisasi melalui pemikiran-pemikiran yang lebih kreatif dan inovatif dalam rangka mendorong gerak maju organisasi menuju kondisi yang lebih baik serta dalam rangka mewujudkan reformasi birokrasi dilingkungan Koarmada II.” ujarnya.
“Tugas dan tanggung jawab tersebut merupakan tuntutan tugas yang harus dihadapi dengan pemikiran-pemikiran konseptual, aktual serta mengedepankan koordinasi dan keterpaduan dengan berbagai fungsi pembinaan di jajaran Koarmada II.” pungkas Pangkoarmada II.

Related posts