Danrem 151/Binaiya, Bertindak Sebagai Irup Pemakaman Mayor Cpl Puta Latu Pelu

MALTENG PW. Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Maulana Ridwan, S.H., M.H. memimpin langsung pemakaman secara militer almarhum Mayor Cpl Puta Latu Pelu di Taman Pemakaman Umum (TPU) Negeri Hitumessing, Kec Leihitu, Kab Malteng, Prov Maluku, Selasa (05/7/2022).

Brigjen TNI Maulana Ridwan, S.H., M.H. selaku Danrem 151/Binaiya memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum dan langsung bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) saat Pemakaman yang dilaksanakan secara militer. Hal ini merupakan bentuk penghargaan penghormatan kepada anggota TNI yang gugur dalam menjalankan tugas.

Dalam sambutannya Danrem 151/Binaiya menyampaikan turut berdukacita atas wafatnya Mayor Cpl Puta Latu Pelu pada hari Senin tanggal 04 Juli 2022 pukul 19.00 WIT di Rumah sakit RST Ambon dikarenakan Sakit.

Pada kesempatan ini saya atas nama Tentara Nasional Indonesia dan yang hadir disini menyampaikan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas wafatnya Mayor Cpl Puta Latu Pelu. Kita sebagai umat beragama yang percaya kepada kuasa Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa meyakini bahwa kepergian almarhum sudah menjadi keputusan dan kehendak Allah SWT.

Pada kesempatan hari ini kami menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada keluarga khususnya dan semua pihak yang memberikan bantuan baik moril maupun materiil sehingga upacara pemakaman ini dapat berjalan dengan lancar.

Turut hadir dalam upacara pemakaman tersebut, Dandim 1504/Ambon, Kolonel Inf Zamril Philiang, Kapaldam XVI/ PTM, Kolonel Cpl Muzakkir S.T., Kasdim 1504/Ambon, Letkol Inf Muhamad Taha Faud, Letkol Cpl Taufik Turochman S.H M HUM, Kalakjarahdam Bintaldam XVI PTM, Mayor Cpl Budi Setiawan, Kabengrah XVI/Ambon, Mayor Inf J.Tahalea, Dandenma Rindam XVI Pattimura, Mayor Inf Saiful Hadi Kasipam OPS Rindam XVPattimura, Kapten Cpl Berty Louhenapessy, Kasitekmek PaldamXVI/PTM, dan seluruh Keluarga serta Kerabat Almarhum…@/red

Related posts