Bina Fisik, Prajurit Yonif 1 Marinir Laksanakan Olahraga Lari

(Sidoarjo) PW : Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan olahraga lari mengelilingi kesatrian Marinir R. Suhadi Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (21/06/2022).

Kegiatan pembinaan fisik tersebut dilaksanakan setelah pelaksanaan apel pagi, yang diawali dengan senam pemanasan untuk menghindari cidera pada otot kaki, dan dilanjutkan dengan olahraga lari. Olahraga paling sederhana namun memberikan manfaat yang baik bagi tubuh selain itu kualitas udara serta oksigen di pagi hari sangat baik untuk sistem pernapasan.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M.Tr. Opsla menyampaikan kepada seluruh prajurit bahwa fisik dan stamina yang prima merupakan syarat mutlak yang harus dimiliki oleh seorang prajurit, dengan olahraga tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh prajurit, bahwa olahraga sangatlah penting bagi kesehatan.

Related posts