Satgas Latma Rimpac 2022 TNI AL KRI I Gusti Ngurah Rai-332 Singgah dan Laksanakan Bekal Ulang di Manado

Manado, PW: TNI Angkatan Laut KRI I Gusti Ngurah Rai-332 melaksanakan Bekal Ulang (Bekul) dan persiapan terakhir di dalam negeri, dalam misi Satuan Tugas Latihan Bersama Multilateral Rim of Pacific (Satgas Latma Rimpac) 2022 di Dermaga Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal VIII Manado. Kamis (09/06/2022).

Kedatangan Satgas Latma Rimpac 2022 TNI AL tersebut disambut merplug yang langsung dipimpin oleh Danlantamal VIII Manado Laksma TNI Nouldy J. Tangka, didampingi oleh Pejabat Utama Lantamal VIII.

Pada kesempatan tersebut Danlantamal VIII Manado berpesan kepada personel Satgas agar tetap semangat dan bekerja dengan profesional, sehingga dapat membawa nama baik bangsa Indonesia di kancah Internasional.

Sementara itu Dansatgas Latma Rimpac 2022 TNI AL yang juga menjabat sebagai Komandan KRI I Gusti Ngurah Rai-322 Kolonel Laut (P) Lewis N. Nainggolan menyampaikan terima kasih kepada Danlantamal VIII Manado atas sambutan dan perhatiannya kepada personel satgas. Dansatgas juga memohon izin untuk sandar dan memenuhi beberapa kebutuhan logistik sebelum melanjutkan lintas laut menuju daerah latihan Rimpac 2022.

Latma Rimpac merupakan latihan angkatan laut terbesar di dunia, yang diselenggarakan oleh Armada Ke-3 US Navy dan US Marine Force Pacific dengan melibatkan angkatan laut dari negara-negara di kawasan Indo Pasifik dan Eropa.

Pada puncak pelaksanaan Latma Rimpac 2022, KRI I Gusti Ngurah Rai-332 beserta 35 prajurit Marinir TNI AL dan tiga orang staf pengendali latihan akan berlatih dengan kapal- kapal dan personel militer dari 28 negara peserta Latma Rimpac lain di Hawaii, Amerika Serikat.

Keterlibatan TNI AL dalam Latma Rimpac selain untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme Prajurit sesuai harapan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, juga sebagai wujud peran diplomasi TNI AL dalam menjaga stabilitas keamanan laut Dunia.

Related posts