Batalyon Infanteri 8 Marinir Laksanakan Swab Antigen Kepada Prajuritnya

Langkat, PW: Danyonif 8 Marinir memerintahkan seluruh prajurit petarung Harimau Putih untuk melaksanakan test swab antigen di Kompi senapan F Yonif 8 Marinir Pangkalan Berandan, Kab. Langkat, Sumatera Utara, Selasa (02/06/2022).

Setelah Danyonif 8 Marinir memerintahkan untuk melaksanakan swab antigen, balai pengobatan (BP) Yonif 8 Marinir yang dipimpin oleh Letda Laut (K) dr. Willy Tamara Farobby bersama anggotanya langsung melaksanakan swab antigen tersebut kepada prajurit petarung Harimau Putih.

Swab antigen ini bertujuan untuk memastikan tidak ada anggota yang terpapar covid-19, hal ini jugak sejalan dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono yakni “Jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19, serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru di kalangan TNI AL”.

Danyonif 8 Mar mengatakan “Swab antigen ini sangatlah penting untuk mengantisipasi secara cepat dan tepat jika ada personel yang terpapar Covid-19, serta untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkup Yonif 8 Marinir“, ujarnya.

Related posts