Peserta Lattap Danton Laksanakan Orientasi Dan Analisa Medan

(Malang) – PW: Peserta Latihan Pemantapan (Lattap) Komandan Peleton Korps Marinir TA. 2022 melaksanakan orientasi dan analisa medan (Manajemen latihan) di daerah latihan Puslatpurmar 4 Purboyo, Bandungrejo, Bantur, Kabupaten Malang. Rabu (25/05/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.

Orientasi dan analisa medan merupakan prosedur awal sebelum melaksanakan suatu latihan untuk mencari, menentukan, dan menyamakan tanda-tanda medan di lapangan dan menyamakan dengan yang tergambar di peta.

Peserta Lattap dibagi menjadi tiga sindikat, tiap-tiap sindikat tersebar di tiga lokasi yang berbeda, yakni Wonogoro, Gunung Perkul, dan Pagak. Dengan dibekali peta, kompas, dan GPS para Danton dituntut untuk bisa mencari medan yang aman untuk dijadikan sebagai daerah kumpul hingga daerah pertahanan dengan memperhatikan kriteria medan yang sesuai untuk tiap-tiap kesenjataan.

Komandan Komando Latih Korps Marinir (Dankolatmar), Kolonel Marinir I Made Sukada selaku Perwira Pelaksana (Palaklat) Lattap Danyon, Danki, Danton Danru Dan Kasi Korps Marinir Ta. 2022 menjelaskan,
dengan dilaksanakannya orientasi dan analisa medan, diharapkan para Danton mampu menentukan serta menganalisa medan yang strategis dan aman agar latihan yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan baik, lancar, dan mendapatkan hasil yang maksimal, sehingga dapat mewujudkan prajurit petarung Korps Marinir yang loyal, profesional dan militan.

Related posts