Bentuk Postur Tubuh Ideal, Prajurit Yonif 3 Marinir Laksanakan Senam Senjata

(Sidoarjo), PW: Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, prajurit “Hiu Petarung” Yonif 3 Marinir melaksanakan Senam Senjata di lapangan apel Yonif 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (27/04/2022).

Senam senjata yang terdiri dari sepuluh gerakan tersebut merupakan bagian dari senam militer yang bertujuan untuk membentuk postur tubuh prajurit yang ideal, selain itu juga dapat memperkuat fisik dan mental serta menjaga kesehatan jasmani.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S.E., MSDA yang diwakili Perwira Tertua (Pater) Yonif 3 Marinir Kapten Marinir Sugeng Hadi P mengatakan, senam senjata sebagai salah satu sarana untuk meningkatkan serta memacu semangat prajurit dalam melaksanakan pembinaan fisik serta menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Selain itu, senam senjata juga dapat melatih kebersamaan prajurit, sehingga dapat membentuk kekompakan dan jiwa korsa yang solid.

Related posts