Upacara Pelepasan Purna Tugas Personil Yonif 8 Marinir Harimau Putih

Langkat, PW: Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir, Letkol Marinir Farick, M. Tr. Opsla, melepas prajurit terbaiknya yang menjalani Purna Tugas atau pensiun pada bulan April s.d Mei 2022. Pelepasan dilangsungkan dengan pelaksanaan Upacara Secara Virtual yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yang dilaksanakan di Ruang VIP Kompi Markas Yonif 8 Marinir Harimau Putih, Pangkalan Berandan, Kab. Langkat, Sumatera Utara. Selasa (26/04/2022).

Dalam upacara pelepasan Purna Tugas tersebut Peltu Marinir (Purn) Sofyan mendapatkan piagam penghargaan dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut yang di berikan secara simbolis oleh Danyonif 8 Marinir. Peltu Marinir (Purn) Sofyan juga merupakan prajurit Yonif 8 Marinir yang memiliki dedikasi yang tinggi serta loyalitas terhadap satuan selama berdinas dan juga merupakan personil Yonif 8 Marinir ke-2 yang telah melaksanakan purna tugas di Yonif 8 Marinir Harimau Putih.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yang tertera pada poin ke 7 yaitu jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Dalam amanatnya Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan bahwa upacara Wisuda Purna Tugas ini merupakan bentuk penghormatan dan apresiasi dari TNI Angkatan Laut, atas darma bakti, dedikasi, loyalitas dan kinerja selama menjadi prajurit TNI khususnya TNI AL.

Dalam kesempatan tersebut Danyonif 8 Marinir juga menyampaikan pesan agar selalu menjaga nama baik TNI/TNI AL Korps Marinir khususnya dan berharap untuk mengaplikasikan hal-hal positif selama berdinas kedalam kehidupan bermasyarakat, menjadi contoh dan tauladan di lingkungan masyarakat dimanapun berada.

Usai kegiatan upacara pelepasan Purna Tugas secara virtual tersebut dilanjutkan dengan prosesi pelepasan Peltu Marinir (Purn) Sofyan oleh Prajurit Petarung Harimau Putih serta pemberian cinderamata dari Danyonif 8 Marinir dilanjutkan dengan jajar kehormatan pelepasan hingga keluar Kesatrian Yonif 8 Marinir Harimau Putih.

Related posts