Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir Laksanakan Perawatan AC

(Surabaya) PW : Dalam rangka menindaklanjuti prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan SDM TNI AL yang unggul, Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan perawatan Air Conditioner (AC) di Ruang rawat Peleton Kesehatan Yonif 5 Marinir Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Sabtu (09/04/2022).

Perawatan yang dilakukan adalah dengan membersihkan filter yang dilakukan secara rutin setiap 2 bulan sekali, memeriksa kumparan kondensor dan membersihkan dari debu yang menempel pada filter yang mengakibatkan udara keluar dari AC terhambat, tak ketinggalan freon AC juga dilakukan pengecekan terkadang freon yang tinggal sedikit harus dilakukan pengisian. Kegiatan tersebut dilakukan agar peralatan elektronik AC yang berada di Yonif 5 Marinir dapat berfungsi dengan baik dan awet dalam kurun waktu yang lama.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Harmoko, M.Tr. Opsla menyampaikan bahwa upaya perawatan AC tersebut dilakukan sendiri oleh prajurit Yonif 5 Marinir, mereka mempunyai kemampuan dalam perawatan mesin AC, sehingga dapat melaksanakan perawatan mesin yang dilakukan secara rutin dan teratur dengan harapan nantinya AC yang berada di Yonif 5 Marinir dapat bertahan lama.

“Dalam pelaksanaannya tetap utamakan faktor keamanan dan keselamatan serta mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah guna pencegahan penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Related posts