Komsos Babinsa Koramil 1010-05/CLU dengan Aparat Desa

TAPIN-PW: Berbagai cara dilakukan Babinsa guna mempererat silaturahmi dengan warga di wilayah binaan, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1010-05/Candi Laras Utara (CLU), Serda Nasyar yang melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Desa setempat.

Saat ditemui, Jumat, (08/04), Serda Nasyar mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukannya sebagai bentuk kepedulian terhadap warga, tak luput juga aparat desa, yang mana menjadi mitra kerja dalam menunjang tugas sehari-hari.

“Komsos bisa dilakukan dimana saja, dan kapan saja,”tambahnya

“Untuk kegiatan kemarin pada Kamis, 07 April 2022, kami melaksanakan Komsos dengan Sekdes Margasari Hilir, Bapak Ismail, waktu saya mau pulang kerumah, saya lihat Beliau sedang sibuk dengan aktifitasnya, terus saya mampir saja,”ungkap Serda Nasyar

Lanjutnya, ternyata Bapak Ismail sedang sibuk menyemai tanaman, Beliau menyemai bibit tanaman, berupa terong, tomat dan pepaya.

Dijelaskan Nasyar, bibit yang disemai akan dibagikan kepada warga jika sudah tumbuh, agar bisa ditanam di pekarangan atau halaman rumah.

“Kegiatan yang dilakukan Sekdes Margasari Hilir tersebut, dapat dicontoh bagi warga sekitar, karena perawatan yang mudah, sehingga setidaknya dapat mengurangi kebutuhan di dapur,”pungkasnya.(red/mask95).

Related posts