Banbinsa 1001-02/Paringin Dampingi Kelompok Tani Lumbung Pangan Sungai Bungin

Balangan -PW:Bintara Pembina Desa (Babinsa) 1001-02/Paringin Sertu Kardianto bersama Serda Iskandar mendampingi kegiatan gerakan Pengendalian Organisme Pengganggu Tanaman (OPT).

Bertempat di Hamparan Lahan Kelompok Tani Lumbung Pangan Desa Bungin RT 02 Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan.Kamis (10/03/2022).

Kegiatan dihadiri dari Dinas Pertanian, Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Paringin Selatan, Petugas Penyuluh Lapangan (PPL), Kepala Desa Bungin, Babinsa-02 Paringin, Kelompok Tani Bungin dan SMK PPN Paringin.

Tujuannya kegiatannya adalah pengendalian OPT ramah lingkungan dengan menjaga keberadaanya secara alami akibat penggunaan pestisida yang berlebihan, serta untuk menghasilkan kualitas gabah.

Babinsa Paringin Sertu Kardianto mengatakan bahwa kegiatannya melaksanakan pendampingan yang dilaksanakan oleh Petugas Penyuluh Lapangan setempat dalam memberikan pengetahuan pengendalian hama.

“Sebagai Babinsa kegiatan ini merupakan sebagai upaya dan wujud pelaksanaan tugas dalam mendampingi petani secara langsung, yang juga selaras dengan program ketahanan pangan,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Desa Bungin Amir Husin berharap kelompok tani Desa Bungin nantinya bisa dalam pengendalian Hama tanaman, baik tanaman padi atau lainnya. (red/mask95)

Related posts