Melalui Zoom Meeting Kapolres Ciamis Mengikuti Arahan Kapolri dan Kopolda Jabar

Ciamis,– PW.Berlokasi di halaman Kantor BRI Cabang Ciamis,Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T.,bersama Dir Tahti Polda Jabar AKBP Hardianur, S.I.K.selaku Pamatwil Polda Jabar mengikuti Kapolri Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si. secara daring melalui Zoom Meeting dan berlanjut Zoom Meeting bersama Kapolda Jabar,Sabtu (26/02).

Dalam kegiatan tersebut Kapolri meninjau pelaksanaan akselerasi vaksinasi di Kabupaten Pidie, Aceh . Dalam kegiatan tersebut, Kapolri juga meninjau secara virtual pelaksanaan vaksinasi 34 provinsi di 6.274 titik.

Adapun Kapolda Jabar Irjen Pol.Drs Suntana M.Si setelah melakukan Zoom Meeting bersama Kapolri melakukan evaluasi capaian vaksinasi tingkat Polres diwilayah Polda Jabar.

Setelah melaksanakan kegiatan Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yidhangkoro saat diwawancarai awak media mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka peninjauan pelaksanaan vaksinasi yang saat ini sedang dilakukan baik di Polres maupun Polsek – Polsek yang ada diwilayah hukum Polres Ciamis.

Seperti yang disampaikan oleh Bapak Kapolri bahwa Dalam menekan laju pertumbuhan Covid-19 khususnya varian Omicron, diperlukan soliditas dan sinergitas dengan seluruh stakeholder dalam rangka pengendalian Pandemi Covid-19.

“Seperti yang disampaikan oleh Bapak Kapolri dalam arahannya melalui Zoom meeting tadi bahwa ini menjadi tugas kita bersama yang kita harapkan, kita pernah menghadapi varian delta dan kita menahan laju sehingga angka kita normal. Kita punya optimisme menghadapi varian omicron dengan kekompakan, soliditas, sinergitas seluruh stakeholders dan masyarakat untuk melaksanakan aturan yang dibuat pemerintah,” ucap Kapolres Ciamis.

Dia menghimbau kepada masyarakat bagi yang belum melaksanakan vaksin baik dosis 1,2 dan 3 segera melakukan vaksinasi.

Saat ini Polres Ciamis beserta Forkopimda Kab.Ciamis begitu gencar melakukan sosialisasi dan ajakan pentingnya penerapan prokes dan perlunya divaksin.

Bagi masyarakat yang akan di vaksin silahkan datang ke Klinik Pratama Polres Ciamis atau datang dan berkordinasi dengan polsek setempat dan Kami Polres Ciamis sangat siap untuk melayani masyarkat yang membutuhkan vaksin.

Kapolres menambahkan perlu di informasikan kepada seluruh masyarakat Tatar Galuh Ciamis bahwa vaksin itu aman bagi masyarakat dan halal

” Jangan takut pada vaksin,karena vaksin aman bagi masyarakat dan halal,tubuh kita memerlukan kekebalan disaat pandemi Covid mewabah, dan salah satu bentuk ikhtiar kita adalah perketat prokes dan lakukan vaksinasi”tuturnya.

Kapolres berpesan kepada masyarakat untuk tetap selalu mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Meskipun sudah divaksin, protokol kesehatan utamanya penggunaan masker secara baik dan benar agar mencegah terpapar dari bahaya virus corona.

“Kami ingatkan kembali meskipun sudah di vaksin, protokol kesehatan harus tetap dijalankan secara ketat agar terhindar dari paparan virus corona. Mari kita lalui pandemi ini dengan aman, dan sehat,” pungkasnya.

Diketahui dalam kegiatan tersebut hadir Wakapolres Ciamis,PJU Polres Ciamis,Camat kecamatan Ciamis,Bhabinsa Kota Ciamis dan Biddokes Polres Ciamis sekaligus sebagai vaksinator pelaksanaan vaksin.
Selama kegiatan berjalan dengan aman dan tertib serta masyarakat wilayah kota ikut melaksanakan vaksin baik dosis 1,2 dan 3.

F4I

Related posts