Tingkatkan Profesionalisme, Prajurit Yonif 1 Marinir Berlatih Ketangkasan Renang

(Surabaya) PW : Dalam rangka menindaklanjuti Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, Prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan ketangkasan berenang di kolam renang prajurit KKO Usman Harun Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur.  Kamis (24/02/2022).

Kegiatan diawali dengan pemanasan untuk melenturkan otot perut dan otot kaki, dilanjutkan dengan latihan renang sejauh 50 Meter secara bolak balik dan prajurit dituntut melakukan renang dengan secepat mungkin sesuai dengan kemampuan.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M.Tr. Opsla menyampaikan bahwa latihan renang tersebut dilaksanakan secara bertahap, berlanjut dan terencana sesuai dengan kemampuan serta ketrampilan perorangan.

“Laksanakan latihan renang dengan penuh semangat dan ikuti seluruh instruksi yang diberikan oleh pelatih, sehingga dapat mencapai hasil yang maksimal, efisien dan efektif tanpa mengabaikan faktor keselamatan (zero accident),” pungkasnya.

Related posts