Lengkapi Persyaratan Seleksi Diktukba, Prajurit Yonif 1 Marinir Laksanakan Urikkes

(Surabaya), PW: Dalam rangka melengkapi persyaratan untuk mengikuti seleksi Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktuba), Prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikkes) di Rumah Sakit Marinir, Ewa Pangalila Gunungsari, Surabaya, Jawa Timur. Kamis (10/02/2022).

Urikkes merupakan salah satu sebagai syarat untuk melengkapi administrasi prajurit dalam mengikuti seleksi Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktuba), sekaligus upaya yang dilakukan oleh Satuan untuk memberikan wawasan dan pemahaman akan pentingnya kesehatan diri guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas serta tanggung jawab yang diberikan oleh setiap prajurit guna mendukung tugas pokok dan fungsinya sebagai seorang prajurit.

Pemeriksaan diawali dengan pengecekan personel, pengisian blangko, dilanjutkan dengan Tes urikes meliputi, cek urine, darah, THT, mata, tensi,air seni, jantung, paru-paru, gigi, dan pemeriksaan umum.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P. M.Tr. Opsla menjelaskan bahwa Urikkes tersebut wajib dilaksanakan oleh semua prajurit selain sebagai salah satu syarat untuk mengikuti seleksi Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) juga untuk mengontrol kondisi kesehatan pribadi masing-masing prajurit, apakah ada gejala dan gangguan kesehatan, apabila terdapat kendala pada kesehatan prajurit, dapat diambil tindakan cepat dan tepat untuk pencegahannya.

“Prajurit yang kondisi kesehatannya memenuhi syarat akan diusulkan untuk mengikuti seleksi Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba), pungkasnya.

Related posts