Tempa Fisik, Prajurit Petarung “Kakatua Raja Perkasa” Laksanakan Latihan Cross Country

Sorong, PW: Guna membina potensi dan kemampuan prajurit Korps Marinir yang handal dan profesional, prajurit petarung Yonif 11 Marinir “Kakatua Raja Perkasa” tempa fisik dengan melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) Triwulan I TA. 2022 dengan materi Cross Country bertempat di seputaran Kesatrian Marinir Katapop Abraham Octavianus Atururi, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Rabu (09/02/2022).

Kegiatan latihan Cross Country di awali dengan pengecekan personel dan material, dilanjutkan pengecekan suhu tubuh, pengecekan tekanan darah (Tensi) dan senam peregangan otot agar mengurangi resiko cidera pada saat melaksanakaan kegiatan Cross Country.

Latihan Perorangan Dasar (LPD) Triwulan I TA. 2022 materi Cross Country ini dilaksanakan dengan melalui rute jalan cor dan tanah berlumpur dengan menempuh jarak 10 km dan menggunakan perlengkapan helm tempur dan membawa senjata laras panjang.

Letkol Marinir Gigih Catur Pramono, S.H.,M.Tr.Opsla., selaku Komandan Batalyon Infanteri 11 Marinir menyampaikan latihan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengasah dan meningkatkan 5 kemampuan dasar prajurit Yonif 11 Marinir “Kakatua Raja Perkasa” serta menjaga kesehatan jasmani prajurit sehingga mampu melaksanakan tugas-tugas kedepan dan juga bisa mencapai hasil yang memuaskan sesuai dengan yang diharapkan oleh Satuan.

“Tetap laksanakan kegiatan latihan dengan penuh semangat dan gembira dan yang terpenting utamakan keselamatan agar latihan terlaksana sesuai dengan Zero Accident,” tegas Danyonif 11 Marinir.

Related posts