Danpuslatpurmar 3 Grati Bersama Istri Hadir Ditengah – Tengah Korban Gunung Semeru

(Pasuruan), PW: Bentuk kepedulian rasa kemanusiaan kepada korban dan memberikan motivasi agar masyarakat tabah dalam menghadapi cobaan, Komandan Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Danpuslatpurmar) 3 Grati Letkol Marinir Kartika Wijaya Setyawan S.H., M.A.P., M.Han, didampingi Ketua Ranting F Cabang 5 Jalasenastri PG Kormar Ny. Liza Kartika Wijaya dan Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Mayor Marinir Eko Basuki kunjungi warga korban erupsi Gunung Semeru di Desa Penanggal Kec. Candipuro Kab. Lumajang, Jumat (31/12/2021).

Kunjungan Danpuslatpurmar 3 Grati bersama istri dan Pasiops, ingin melihat dan bertatap muka secara langsung kondisi warga terdampak erupsi Gunung Semeru, dan melihat progres pengerjaan pembangunan fasilitas MCK dan tandon air untuk Hunian Sementara (Huntara) bagi pengungsi korban erupsi Gunung Semeru yang dilakukan oleh anggotanya tersebut.

Pada kunjungannya, Alumni AAL 47 ini menyerahkan bantuan 3 buah Tandon air untuk Musholla Al – Ikhlas, Musholla Al -Kautsar dan Masjid Al -Muttaqin dan memberikan tali asih ke Yayasan Pondok Pesantren Ahbaad Al Ikhlas yang berada Dusun Gunung Sawor kawasan terdampak erupsi.

Orang nomor satu di Puslatpurmar 3 Grati ini menyampaikan kepada para warga terdampak erupsi Gunung Semeru agar bersabar, karena ini adalah ujian dari Tuhan yang harus diterima dengan ikhlas untuk mempertebal keimanan.

Kita sebagai hamba Allah SWT harus mampu dengan ikhlas dan lapang dada untuk menerimanya, dengan musibah ini kita harus mampu untuk tabah dan sabar menerima ujiannya.

Kami berharap bantuan yang kami serahkan ini bermanfaat serta meringankan beban korban,“ Manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, jangan dilihat dari harganya tapi lihatlah dari ketulusan dan keikhlasan kami dalam membantu,” pungkasnya.

Related posts