Prajurit Tidur Dalam Yon Roket 1 Mar Laksanakan Perawatan dan Pemeliharaan Ketahanan Pangan di Hari Libur

Dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan dalam mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan, prajurit Batalyon Roket 1 Marinir melaksanakan perawatan dan pemeliharaan tanaman toga Jalasenatri Ranting C Cabang 5 Korcab Pasmar 1 (Yon Roket 1 Mar), Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda, Jakarta Utara. Minggu (26/12/2021).

kegiatan ini merupakan suatu wujud dan aplikasi serta rasa bangga terhadap satuan. Dengan melaksanakan perawatan tanaman dengan pemupukan dan pembersihan rumput liar yang tumbuh di sekitar tanaman agar tidak menghambat pertumbuhan tanaman, melaksanakan pembersihan dan juga perapian sekitaran tanaman toga sehingga tanaman bisa tumbuh subur dan sehat.

Sementara itu Komandan Yon Roket 1 Letkol Mar Sri Herlambang HS M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa program ketahanan pangan yang dikembangkan prajurit Yon Roket 1 Marinir merupakan wujud nyata dalam mendukung Pemerintah maupun TNI AL dalam memenuhi kebutuhan pangan, dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada di Satuan dan juga hasil budidaya tanaman toga ini bisa dimanfaatkan sebagai obat, dengan harapan dapat memberikan hasil dan manfaat bagi keluarga besar prajurit Batalyon Roket 1 Marinir dalam melewati masa pandemi covid 19 saat ini”. Ujarnya

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Related posts