Tim Vaksinasi Yonmarhanlan I Tanpa Lelah Dukung Vaksinasi Masyarakat Kota Medan

Medan, PW: Dengan tidak kenal lelah tim vaksinator dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan dan Lantamal I bekerjasama dengan Yayasan Benih Baik serta Pemko Medan, terus mengelar serbuan vaksinasi kepada masyarakat kota Medan. Vaksinasi kali berlangsung di dua tempat secara bersamaan yakni di Mesjid Al Mustaqiem Tanjung Mulia Hilir serta di Plaza Suzuya Marelan, Medan, Kamis (09/12/2021).

Pada kesempatan teraebut, Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono  menyampaikan kegiatan serbuan vaksinasi di dua tempat tersebut merupakan sebagai bentuk wujud dan aksi kerja nyata yang dilakukan oleh Lantamal I dalam mendorong dan mensukseskan program pemerintah untuk memerangi dan mencegah kasus Covid-19.

Dalam serbuan vaksinasi jenis Sinovac dosis I dan II di Mesjid Al- Mustaqiem, Tanjung Mulia Hilir, ditargetkan sebanyak 500 orang dengan melibatkan vaksinator tenaga kesehatan dari Diskes Lantamal I dan Rumkital dr. Komang Makes serta Dinas Kesehatan Kota Medan.

Sedangkan vaksinasi di Plaza Suzuya Marelan, Dinas Kesehatan Lantamal I juga menargetkan sebanyak 500 orang serta melibatkan tiga tim tenaga kesehatan juga yaitu dari Diskes Lantamal I dan Rumkital dr. Komang Makes dan Dinkes Kota Medan.

Vaksinasi ini mendapat antusias dari masyarakat, hal ini terlihat dari banyaknya warga yang datang untuk melaksanakan vaksinasi, Usai pelaksanaan vaksinasi para peserta vaksindiberikan sembako, hal ini sebagai wujud kepedulian Lantamal I di tengah kondisi pandemi covid 19. Selama kegiatan serbuan vaksinasi maritim berjalan aman dan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Related posts