Blusukan, Anggota Kodim 0803/Madiun Sukseskan Program Vaksinasi.

Madiun – PW: Guna mensukseskan program vaksinasi, Kodim 0803/Madiun mengerahkan Babinsa jajaranya terjun ke kampung-kampung mendampingi pelakasanaan vaksinasi bagi lansia.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0803-05/Wungu Serka Tukimin, bersama tim kesehatan dari puskesmas setempat, harus keluar masuk gang untuk mendatangi warga yang belum melaksanakan vaksinasi. Vaksinasi dengan metode jemput bola ini dilaksanakan di Kelurahan Munggut, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun. Kamis (9/12/2021).

Serka Tukimin mengatakan bahwa sebelumnya Ia sudah melakukan pendataan kepada warga terutama para lansia yang belum menerima vaksinasi.

“Jadi kita sudah tau berapa warga yang belum divaksin, Alhamdulillah hari ini yang berhasil divaksin dosis kedua 60 orang dengan vaksin Sinovac,” terangnya.

Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles menyampaikan bahwa dilakukanya metode ini dimaksudkan untuk membantu serta memudahkan warga terutama lansia yang belum mendapatkan vaksin.

“Dengan mendatangi langsung rumah mereka, kita dapat melakukan pemeriksaan terhadap kondisi warga yang belum menerima vaksin. Apabila sehat, maka langsung dilakukan vaksinasi,” ujarnya.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, respon masyarakat terkait pelaksanaan vaksinasi dengan cara door to door ini pun sangat baik, mengingat masyarakat merasa dimudahkan dan sangat terbantu untuk mendapatkan vaksin.

“Kegiatan seperti ini secara kontinu akan terus di lakukan. Kami akan berusaha melakukan yang terbaik, supaya kekebalan komunal segera tercapai,” tandasnya.

Dandim juga berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, meskipun vaksinasi sudah berjalan. Dirinya menilai, vaksin bukan suatu jaminan jika seseorang bisa terbebas dari serangan pandemi Covid-19. Karena vaksin hanya berfungsi sebagai penguat imun tubuh.

Related posts