Apel Gabungan Posko Tanggap Darurat Penanganan Bencana Kabupaten Balangan

 

Balangan-PW:Bertempat di Halaman Mesjid Al Akbar, Kecamatan Paringin.Kamis (9/12/21), melaksanakan Apel gabungan yang dilaksanakan di posko induk tanggap darurat bencana alam.

Diantarannya personil dari BPBD Balangan, BASARNAS, Kodim 1001/HSU BLG, Polres Balangan, Satpol PP, Orari, RAPI, BPK BERSAMA, ACT, BORNEO RESCUE, VERTICAL RESCUE, PMI, TAGANA dan Relawan Kemanusian Balangan.

PLT Kepala BPBD Balangan H Rahmi mengatakan, dalam kegiatannya untuk melaksanakan apel konsolidasi relawan bencana Kabupaten Balangan.

“Kita harapkan dengan apel konsolidasi ini kita bisa menyamakan persepsi dan sekaligus menyamakan langkah gerak kita dalam penanganan dan penanggulangan bencana di Kabupaten Balangan,” ucapnya.

Dalam perhatiannya setiap komando operasi ada di posko induk, dan setiap kegiatan dari relawan yang ingin berpartisipasi atau ikut dalam penanganan dan penanggulangan bencana jika terjadi untuk berkoordinasi di Posko induk.

Selain itu melalui Pjs Danramil Halong Pelda Didik Nata yang mewakil Dandim HSU-BLG,Letkol Inf Aldin Hadi menuturkan, bahwa kegiatan apel gabungan tersebut sangat positif guna penyiapan personil dan materil untuk mengantisipasi jika bencana terjadi lagi.

“Dengan adannya apel gabungan seperti ini pada pelaksanaannya nanti kita sudah tahu siapa dan berbuat apa nantinya, dan juga sewaktu waktu dapat di butuhkan tidak terdadak dan sudah siap,” ucapnya.(mask-95)

Related posts