Ratusa Warga Slambur Disuntik Vaksin Astra Zeneca

Madiun – PW: Untuk mempercepat capaian kekebalan komunal, Pemerintah Kabupaten Madiun bersama Kodim 0803/Madiun dan Polres Madiun telah berkomitmen gencar melaksanakan program vaksinasi di wilayahnya.

Dinas kesehatan kabupaten Madiun didampingi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas menggelar vaksinasi dosis ke dua, setidaknya petugas mengalokasikan 250 dosis vaksin Astra Zeneca bagi masyarakat, bertempat di Balai Desa Slambur, Kec. Geger, Kab. Madiun, Selasa (30/11/2021).

Babinsa Koramil 0803-11/Geger Serka Dewa Alit yang memantau langsung pelaksanaan kegiatan vaksinasi mengatakan, bahwa vaksinasi ini dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Vaksinasi diberikan kepada masyarakat dengan melalui screening.

“Vaksinasi merupakan salah satu solusi penyelesaian terkait penyebaran virus Corona. Namun demikian harus diikuti dengan penerapan prokes ketat,” kata Serka Dewa Alit. “Jadi masyarakat tidak perlu takut divaksin, karena sudah dinyatakan aman dan halal,” kata Dewa Alit.

Sementara itu Pjs Danramil 0803-11/Geger Letda Inf Teguh Sasongko menyampaikan, upaya vaksinasi akan berhasil menekan penyebaran Covid-19 bila dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan ketat mulai dari memakai masker, menjaga jarak, menjaga jarak, menghindari, dan mengurangi mobilitas.

“Proteksi yang paling tepat adalah dengan menjalankan protokol kesehatan secara sempurna, vaksinasi penuh dan menjalani upaya 3T (testing, tracing, treatment) secara antisipatif,” ujarnya.

Danramil juga menjelaskan saat ini di tengah gencar melakukan upaya terbaik untuk mengatasi penyebaran Covid-19. Training Of Trainer (TOT) pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan pelaksanaan tracing telah diberikan kepada seluruh jajaran Babinsa dengan harapan dapat membantu mempercepat pelaksanaan dan 3T

Related posts