Kaskoarmada II Hadiri Penutupan OPOP Expo 2021

Gresik, PW: Kepala Staf Koarmada II, Laksma TNI Rachmad Jayadi, M.Tr. (Han), turut menghadiri acara penutupan OPOP (One Pesantren One Product) EXPO 2021 yang dihelat di Icon Mall Gresik, Minggu (28/11).
Acara yang digelar selama tiga hari dari tanggl 26 hingga 28 November 2021 ini,  ditutup langsung oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.
Program OPOP merupakan gagasan Gubernur Jatim bersama Wagub Emil Elistianto Dardak dalam upaya meningkatkan perekonomian dan kemandirian pesantren. OPOP juga menjadi program peningkatan kesejahteraan masyarakat berbasis pesantren melalui pemberdayaan santri, pesantren dan alumni ponpes.
Pada saat penutupan diadakan juga seremoni ekspor virtual produk dari Ponpes Pomosda Nganjuk, oleh Ibu Gubernur. Dilanjutkan penandatanganan perjanjian kerjasama dan penyerahan penghargaan yang diberikan kepada Bupati atau Walikota yang mendukung OPOP dan OPD inovatif yang mengembangkan program OPOP. Selain itu, diserahkan pula hadiah Kompetisi Bisnis Pesantrenpreneur dan Sosiopreneur, OPOP Awards dan penyerahan hadiah Lomba Cover Syubbanul Wathon.
Selanjutnya Kepala Staf Koarmada II, Laksma TNI Rachmad Jayadi, M.Tr. (Han), bersama para tamu undangan lainnya mendampingi Gubernur Jatim  melaksanakan peninjauan stand OPOP Expo 2021.

Related posts