Satgas Ops Pamrahwan Yonif Raider Khusus 732/Banau Gelar Patroli Gabungan PPKM

MOROTAI PW – Personel gabungan dari Satgas Ops Pamrahwan Yonif Raider Khusus 732/Banau Pos 4 Wayabula SSK III yang dipimpin oleh Wadanpos Serda Krisno bersama 5 Anggota Pos, Polri, dan Satpol PP Kabupaten Pulau Morotai melaksanakan patroli Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Ops Pamrahwan Maluku Utara Yonif Raider Khusus 732/Banau, Selasa (23/11/2021),
Dalam kegiatan patroli pelaksanaan PPKM ini, personel gabungan menyisir sejumlah tempat yang disinyalir masih ada masyarakat sekitar yang sering berkumpul.

Patroli gabungan dilakukan untuk memperketat penerapan PPKM dengan tetap mengedepankan pendekatan secara humanis menyampaikan himbauan kepada masyarakat yang sedang berkumpul untuk membubarkan diri. Hal ini dilakukan guna memutus penyebaran virus Covid-19 di wilayah Maluku Utara khususnya di Pulau Morotai.

Kegiatan ini sangat di apresiasi oleh Dansatgas Yonif Raider khusus 732/Banau, Letkol Inf Harriyanto Hendrik, S.E menyampaikan, “Perlu kontrol lebih untuk menuju ke zona hijau, maka kita bersama pemerintah daerah dan aparat terkait saling bahu-membahu meningkatan patroli di tempat keramaian, sering laksanakan sosialisasi dan tindakan tegas tetapi tidak lupa mengedepankan sikap humanis ,ini di lakukan untuk melindungi warga yang lain supaya terhindar dari penyebaran virus David-19. Mari kita semua saling jaga diri, jaga keluarga dan jaga kesehatan.”

Lebih lanjut dikatakan, selain menjaga keamanan wilayah, keberadaan Satgas TNI diharapkan dapat membantu kesulitan masyarakat sekitar.

“Kami akan selalu siap untuk menyalurkan tenaga dalam membantu program pemerintah menekan penyebaran Covid 19..@/red

Related posts