Prajurit Yonif 3 Marinir Manfaatkan Sampah Daun Menjadi Pupuk Organik

(Sidoarjo), PW: Dalam rangka memanfaatkan sampah dari dedaunan, prajurit “Hiu Petarung” Yonif 3 Marinir mengolah sampah daun menjadi pupuk organik di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (18/11/2021).

Batalyon Infanteri 3 Marinir yang berlokasi di Gedangan, Sidoarjo merupakan kawasan yang di sepanjang jalan banyak ditumbuhi pepohonan yang membuat lingkungan menjadi rindang dan asri, namun dengan banyaknya pohon tersebut tentu saja banyak daun-daun kering berguguran dan menjadikan sampah, hal tersebut dimanfaatkan oleh prajurit Yonif 3 Marinir, dengan mengolah sampah daun menjadi pupuk organik.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S,E.,MSDA yang diwakili Kapten Marinir Agus Dwi Wibowo menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk memanfaatkan sampah daun yang melimpah di lingkungan Brigif 2 Marinir, dengan harapan hasil olahan sampah daun yang berupa pupuk organik tersebut dapat dimanfaatkan untuk pertanian yang ada di lingkungan Kesatrian R. Suhadi Brigif 2 Marinir.

Related posts