Prajurit Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Asah Kemampuan Menembak Senapan

(Surabaya), PW: Dalam rangka mengasah kemampuan dan profesionalisme prajurit, Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Pasmar 2 melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW IV TA. 2021, dengan materi menembak senapan di Lapangan Tembak FX. Soepramono Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karang Pilang, Surabaya. Rabu (17/11/2021).

Sebelum menembak, prajurit melaksanakan pengecekan kesehatan dari Tim Kesehatan. Dibawah pengawasan Perwira Koordinator Latihan dan pelatih, prajurit menembak senapan laras panjang jenis SS1 dan SS2 pada jarak 100 meter dengan sikap duduk, tiarap dan berdiri. Sedangkan menembak menggunakan senjata laras pendek, prajurit menembak pistol Excekutif Slow Fire dan Rapid Fire pada jarak 20 M menggunakan Pistol jenis G2 Combat.

Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Letkol Marinir M. Isarisnawan, S.H., M.Tr.Opsla., menyampaikan selain rajin berlatih sesuai dengan instruksi dan materi dari pelatih, prajurit harus menguasai teknik dasar menembak dan mengetahui karakteristik senjata untuk dapatkan hasil maksimal. Sehingga tidak hanya profesional dalam mengoprasionalkan senjata kaliber besar di Kendaran Tempur (Ranpur) tetapi juga kaliber kecil guna menunjang tugas pokok sebagai pasukan pendarat Amfibi Korps Marinir.

Rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan mengutamakan faktor Zero Accident dan prosedur protokol kesehatan Covid-19.

Related posts