Alumni Diktukpa LI dan Diktukpakat I Ikuti Kursus Perwira Remaja Di Komando Latih Korps Marinir

(Surabaya) – PW: Kursus Perwira Remaja Alumni Siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) Angkatan LI dan Alumni Siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktupakat) Angkatan I Ta. 2021 resmi dibuka oleh Komandan Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) Kolonel Marinir I Made Sukada di Lobby Gedung Olah Yudha (OYU) Puslatpasrat Kesatrian Ewa Pangalila Gunungsari Surabaya, Senin (15/11/2021).

Kursus Perwira Remaja tersebut diikuti oleh 134 Perwira terdiri dari 84 Alumni Siswa Diktukpa Angkatan LI dan Diktupakat Angkatan I Ta. 2021.

Dalam amanatnya Dankolatmar mengajak segenap para peserta kursus untuk selalu bersyukur kepada Tuhan YME, bahwa kita masih dalam keadaan sehat walafiat.

“Pada kesempatan ini disampaikan, ” kalian sudah berpangkat perwira jangan melawan arus ikuti aturan yang berlaku sebagai seorang perwira dan itulah takdirmu sekarang jangan lupa juga jaga bina keluargamu dengan baik ”, pesan Dankolatmar.

Kursus perwira remaja akan berlangsung kurang lebih 1 bulan dan akan diberikan bekal materi teori maupun praktek diantaranya materi kepemimpinan, kemampuan menyelenggarakan latihan, tugas dinas staf serta materi pendukung lainya yang berhubungan erat dengan tugas- tugas sebagai Komandan Peleton.

Mengakhiri amanatnya, Komandan Kolatmar menyampaikan beberapa hal yang harus dipedomani oleh peserta kursus; selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, melaksanakan kegiatan kursus dengan penuh rasa tanggung jawab, semangat dan disiplin yang tinggi, selalu mematuhi protokol kesehatan selama kegiatan dan mematuhi prosedur keamanan untuk menghindari terjadinya kerugian personel dan material serta berorientasi kepada zero accident, serap dan pahami semua materi yang diberikan dan diskusikan untuk lebih mempertajam ilmu pengetahuan yang diterima.

Dalam kursus tersebut Komandan Puslatpasrat Letkol Marinir Edy Hermawan, selaku Palaklat melibatkan para pelatih dan telah mempunyai kualifikasi sebagai seorang pelatih untuk membekali materi kepada para peserta kursus tersebut.

Turut hadir dalam acara; Pasintel Kolatmar Letkol Marinir Suprihatin, S.Pd, Pasops Kolatmar Letkol Marinir Prasetyo Pinandito , Paslog Kolatmar Letkol Marinir Wisnu W, Ka akun Letkol Marinir Rudy dan segenap Perwira Staf Kolatmar

Related posts