Danpasmar 1 Dampingi Dankormar Resmikan Renovasi Monumen Yasa Wira Perkasa

Jakarta, PW: Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., mendampingi Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, meresmikan monumen Yasa Wira Perkasa setelah dilaksanakan renovasi, bertempat di Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (14/11/2021).

Monumen Yasa Wira Perkasa merupakan salah satu lambang dari Pasmar 1 yang didalamnya terukir nama-nama para Pahlawan Korps Marinir dari masa Korps Komando Angkatan Laut (KKO AL) sampai menjadi Korps Marinir seperti sekarang ini.

Renovasi Monumen Yasa Wira Perkasa ini merupakan perintah langsung Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., dengan tujuan untuk memperbarui tampilan atau mengganti bagian-bagian dari monumen yang sudah termakan usia, sehingga di harapkan dengan adanya renovasi ini bisa bermakna sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang Korps Marinir.

“Yasa Wira Perkasa merupakan monumen bersejarah dan merupakan salah satu lambang para prajurit Korps Marinir, oleh karena itu saya ucapkan terimakasih kepada Danpasmar 1 beserta jajarannya yang telah mengerjakan renovasi monumen ini sehingga bisa menjadi lambang kejayaan Korps Marinir,” ucap Mayjen TNI (Mar) Suhartono dalam amanatnya.

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan upacara penghormatan kepada arwah para prajurit Korps Marinir yang telah gugur dalam medan operasi serta pemberian bingkisan dari Dankormar kepada perwakilan prajurit dari Yon Zeni 1 Mar yang terlibat dalam renovasi monumen Yasa Wira Perkasa.

Related posts