Babinsa Turun Langsung Sosialisasi Vaksin di Pasar

TAPIN-PW:Sebanyak puluhan petugas gabungan Koramil, Polsek, Disperindag Tapin dan Dinkes Tapin, melakukan sosialisasi vaksinasi di Pasar Tradisional Margasari, Candi Laras Selatam (CLS).

Dengan menggunakan pengeras suara, mereka berkeliling di area pasar hingga parkiran untuk mengingatkan pedagang dan masyarakat yang beraktivitas di pasar tersebut tentang pentingnya vaksinasi. Senin, (8/11/2021).

Petugas juga mengecek identitas warga dan pedagang mereka melalui aplikasi lindungi peduli untuk memastikan mereka sudah atau belum divaksin.

Bagi yang kedapatan belum vaksin maka langsung diarahkan agar segera vaksin di sentra layanan kesehatan terdekat, salah satunya Puskesmas CLS.

Serka Darsono, selaku Anggota Koramil 1010-06/CLS yang mengikuti kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini untuk memastikan bahwa semua orang yang beraktivitas di pasar tersebut telah divaksin, baik itu pedagang, pengelola pasar maupun pengunjung.

“Kita terus mengimbau agar pengunjung, pedagang dan pegawai yang belum vaksin agar segera vaksin. Sosialisasi ini rutin dilakukan setiap hari,”kata Darsono

“Mau vaksin tahap pertama dam tahap kedua, pasti akan dilayani, masyarakat tidak perlu takut dengan berita hoax yang beredar di media sosial, yakinikan bahwa dengan vaksinasi covid-19, tubuh akan sehat dan menangkal virus-virus jahat yang akan menyerang tubuh kita,”tegasnya.(mask-95).

Related posts