Provost Yonmarhanlan IV Bersama Gabungan Polisi Militer Laksanakan Ops Gaktib THM

Tanjungpinang, PW: Provos Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV ikuti Operasi Penegakan dan Ketertiban Gabungan (Ops Gaktib Gab) disejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) yang berada di Tanjungpinang, bersam Polisi Militer Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Pom Lantamal) IV Tanjungpinang beserta unsur TNI-Polri,  yang dilaksanakan pada Sabtu, (06/11/2021) dini hari.

Ops Gaktib Gabungan adalah operasi  dalam rangka penegakan hukum dan penertiban guna terciptanya situasi wilayah Kota Tanjungpinang yang aman dan kondusif. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Pom Lantamal IV Letkol Laut (PM) Dedy Ary Yuanto, S.A.P., M.Tr.Opsla., yang diawali dengan apel kelengkapan dan persiapan ploting sasaran razia bertempat di Markas Komando Pom Lantamal IV Jl. Merdeka No.1 Tanjungpinang.

Dalam sambutannya Danpom Lantamal IV mengatakan pelaksanaan Opsgaktib Gabungan kali ini dengan objek sasaran adalah Tempat Hiburan Malam (THM) yaitu Clasic Pub & Karaoke, Pub di Plantar 2, Pub Melenium, Pub di area Bintan Plaza, Pub Galaxi dan Pub Pinang Rasa. Lebih lanjut ia menambahkan, unsur yang terlibat dalam kegiatan operasi tersebut antara lain Unsur POMAL, POMAD, POMAU, Provost Yonmarhanlan IV, Diskes Lantamal IV, Propam Polres TPI serta satpol PP Kota Tanjungpinang”, ujar Danpom Lantamal IV.

Pada kesempatan tersebut ditempat yang berbeda Danyonmarhanlan IV saat dikonfirmasi mengatakan, “Kegiatan Opsgaktib  merupakan salah satu bagian dari wujud sinergitas dalam penegakan hukum antara  TNI dan Polri serta aparat hukum lainnya khususnya di wilayah Tanjungpinang, selain itu kegiatan tersebut juga berdasarkan Surat Telegram Kasal tentang perintah melaksanakan Pekan Disiplin yaitu Opsgaktib dan di wilayah hukum Lantamal lV Tanjungpinang, untuk itu Yonmarhanlan IV mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut.”

Related posts