Hadiri Peringati HUT IPJI, Bupati Ciamis Tekankan Sinergitas Antara Pemerintah dan Pers

Ciamis – PW, Bupati Ciamis Herdiat sunarya menghadiri acara peringatan HUT DPC Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Kabupaten Ciamis ke-1 yang dilaksanakan di Taman Argowisara Leuwikeris Ciamis, Sabtu, 30/10/21.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Ciamis memberikan apresiasi kepada seluruh insan pers, keluarga besar IPJI Kabupaten Ciamis yang telah menggelar kegiatan vaksinasi bagi masyarakat umum serta pemberian santunan bagi 600 orang anak dari yayasan panti asuhan.

Dalam sambutannya, Bupati Herdiat menuturkan bahwa IPJI merupakan organisasi profesi jurnalis di Kabupaten Ciamis diharapkan mampu menjadi wadah para insan pers yang memiliki kreatifitas, inovasi untuk meningkatkan profesionalisme anggotanya dalam menghadapi era sekarang.

“Semoga dapat terus bersinergi dalam mendorong kemajuan pembangunan di seluruh wilayah NKRI, khususnya di Kabupaten Ciamis “. Imbuhnya.

Bupati juga menjelaskan, bahwa salah satu tugas insan pers yaitu menyampaikan informasi kepada masyarakat, karena pers mempunyai kewajiban untuk mengemban tugas mensejahterakan masyarakat dalam membantu pembangunan daerah.

“Kita harus memperkuat hubungan antara pemerintah dan wartawan “. Ucap Bupati.

Ditambahkan beliau, insan pers merupakan pilar ke empat setelah eksekutif, legislarif dan yudikatif.

“Siapapun yang berprofesi sebagai wartawan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis harus saling sinergi antar satu dengan yang lainnya”. Terang Bupati.

Bupati Herdiat meyakini bahwa IPJI cabang Ciamis mampu beraktualisasi dan berperan aktif dalam membangun masyarakat Kabupaten Ciamis.

“Melalui momentum peringatan HUT DPC IPJI Kabupaten Ciamis yang ke-1 serta menyongsong HUT IPJI se Indonesia yang ke-22, insan pers dapat terus menyumbangkan gagasan dan informasi yang cepat, tepat dan akurat serta dengan menegakan nilai-nilai dasar demokrasi.” Ungkapnya.

Adapun tema peringatan IPJI tahun 2021 yakni meningkatkan peran serta organisasi profesi jurnalis, IPJI yang profesional dalam bingkai 4 pilar sebagai penjaga dinamika bangsa.

“Selamat hari ulang tahun DPC IPJI Kabupaten Ciamis yang ke-1 serta songsong HUT IPJI se Indonesia yang ke-22 “. Ujar Bupati Herdiat.

F4I (rls)

Related posts