Yontaifib 2 Marinir Dikunjungi Tim Wasrik Inspektorat Korps Marinir

(Surabaya), PW: Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir (Yontaifib 2 Mar) Letkol Marinir Supriyono menerima kunjungan kerja Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Korps Marinir di Ruang Lobi Yontaifib 2 Mar Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur. Kamis (30/09/2021).

Dalam sambutannya, Danyontaifib 2 Mar Letkol Marinir Supriyono mengucapkan selamat datang pada tim wasrik Inspektorat Korps Marinir dengan harapan dapat membawa kebaikan bagi Satuan dan mampu menjembatani berbagai permasalahan ke jenjang atas. Tim wasrik ini diharapkan dapat memberikan pencerahan dan solusi dalam peningkatan kualitas kinerja, serta terwujudnya tertib administrasi yang menyangkut bidang Intelijen atau Pengamanan, Operasional, Personel, Logistik serta berbagai kegiatan administrasi umum lainnya yang ada di Satuan.

Disampaikan juga bahwa kegiatan pelaksanaan wasrik tersebut terdapat dua fungsi pengawasan, yang pertama untuk melihat kinerja, pertanggungjawaban dan tertib administrasi di setiap staf dan yang kedua fungsi pembinaan dan edukasi. Dari hasil pengawasan menjadi dasar bagi perbaikan kinerja dan administrasi satuan agar makin baik pengawakannya kedepan sesuai aturan.

“Tujuan dilaksanakannya wasrik seluruh aspek termasuk tentang Reformasi Birokrasi oleh komando atas adalah untuk mengarahkan Komando Pelaksana di jajaran Pasmar 2 dalam pelaksanaan tugas yang harus dipertanggungjawabkan sehingga tidak terlalu jauh keluar dari koridor yang telah ditentukan,” Jelasnya.

Usai diterima, tim wasrik langsung melaksanakan pendalaman ke seluruh staf-staf, pengecekan gudang senamodak dan sampling samapta serta pengecekan langsung kepada prajurit tentang pemahaman Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas.

Related posts