Prajurit Yonmarhanlan III Terima Penyuluhan Bahaya Narkoba

Jakarta, PW; Semakin maraknya peredaran narkoba dilingkungan masyarakat hingga masuk ke tubuh TNI, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Jakarta dipimpin Danton 1 Baterai Arhanud Letda Marinir Eko Andrianto mengikuti kegiatan penyuluhan bahaya narkoba dilaksanakan di Gedung Cat BKN Mako Lantamal III Jakarta, Jln. Gunung Sahari No.2 Ancol Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (30/09/2021).

Kegiatan diawali dengan seluruh peserta melaksanakan swab antigen kemudian acara dibuka oleh Kadiskum Lantamal III Letkol Laut (KH) Yopi Roberti Riry, S.H., M.H., dan diteruskan oleh narasumber dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Jakarta Utara R.B. Indira Maharani S, S.H.

Lantamal III Jakarta bekerjasama dengan BNNK melalui program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredarangelap narkoba (P4GN), terus berupaya menanggulangi masalah yang kian menjadi ancaman bagi kelangsungan generasi muda, termasuk bagi anggota TNI.

Tujuan dari penyuluhan ini agar prajurit dapat memahami dan mengerti tentang bahaya narkoba, baik pengedar maupun pengguna, sehingga dapat menghindari termasuk bisa melindungi keluarga dari dampak penyalahgunaan narkoba.

Lebih lanjut, Komandan Yonmarhanlan III Mayor Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr(Opsla)., menyampaikan, “Jadikan kegiatan ini menjadi ilmu pengetahuan tambahan dengan cara cermati, perhatikan dan aplikasikan dalam kehidupan prajurit karena P4GN ini merupakan hasil Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 83 tahun 2007 pasal 2, dimana pelaksanaannya melalui satuan tugas yang terdiri atas unsur instansi pemerintah terkait sesuai dengan tugas, fungsi dan kewenangannya masing-masing.

Related posts