Melalui Komsos, Babinsa Koramil Persiapan Salawati Selatan Kodim 1802/Sorong Sorong, Menghimbau Prokes ke Masyarakat

Salawati Selatan PW- Langkah–langkah persuasif terus dilakukan Babinsa Koramil Persiapan Koramil Persiapan Salawati Selatan Kodim 1802/Sorong. Kopda Khairul melaksanakan monitoring wilayah binaan dan menghimbau prokes kepada warga pembinaan Kampung Dulbatan Distrik Salawati selatan Kabupaten Sorong. Senin(27/09/2021).

Dalam Kesemaptaan itu Babinsa mengatakan, bahwa kegiatan Komsos Prokes ini rutin kita lakukan bersama warga binaan, mengingat pandemi Covid-19 masih belum berakhir, dengan selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan memberikan pemahaman tentang Prokes ini para warga dapat menerapkan dan melaksanakan Prokes dalam kehidupan sehari-hari, sehingga tidak tertular Covid-19.

Adapun penerapan disiplin protokol Kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah yang harus dilaksanakan yakni Penerapan pola hidup 3 M seperti selalu gunakan masker apabila beraktivitas diluar rumah, Menjaga Jarak serta rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir sebelum maupun sesudah beraktivitas.

Lanjut Babinsa, melalui imbauan secara langsung untuk mengingatkan masyarakat tentang bahaya virus Corona atau Covid-19, dan sangat pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

”Sebagai Babinsa diwilayah, saya terus aktif melancarkan komunikasi sosial untuk mengingatkan warga binaan agar selalu mengutamakan keamanan dan keselamatan serta mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-9. Sebab tanpa ada kesadaran seluruh masyarakat, sulit bagi kita semua untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 itu”. Jelasnya.

Terlihat “Kegiatan Komunikasi sosial rutin dilaksanakan oleh Babinsa, hal ini guna bertukar informasi tentang perkembangan situasi di wilayah binaannya, sehinggah permasalahan dan hambatan di wilayah dapat terdeteksi dan dapat diselesaikan secara dini”.

Related posts