Menyambut HUT Ke -76 TNI, Yonmarhanlan XII Laksanakan Donor Darah

Pontianak, PW: Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI tahun 2021, segenap prajurit Jaguar Yudha Khatulistiwa (Yonmarhanlan) XII bersama prajurit jajaran Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII melaksanakan kegiatan bhakti sosial kesehatan berupa donor darah bertempat di Mako Lantamal XII. Jl Komyos Soedarso No. 1, Jeruju, Pontianak,  Kalimantan Barat, Jumat (24/09/2021).

Dalam aksi donor darah kali ini diikuti pula oleh anggota Jalasenastri Ranting F Cabang 1 Korcab Pasmar 1 Yonmarharlan XII dan Jalasenastri Korcab XII DJA 1 Lantamal XII dengan menggandeng PMI Unit Transfusi Darah (UTD) Kota Pontianak.

Pada kesempatan itu, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) XII Mayor Marinir Anton Koerniawan,M.Tr.Opsla., yang didampingi Ketua Ranting F Cabang 1 KP 1 Ny. Pizza Anton Koerniawan menyatakan bahwa kegiatan donor darah ini salah satu rangkain peringatan HUT ke 76 TNI tahun 2021 yang puncak acaranya akan digelar pada tanggal 5 Oktober mendatang.

“Donor darah ini merupakan bakti kesehatan sekaligus bentuk kepedulian TNI dalam hal ini Korps Marinir Yonmarharlan XII dalam mendukung program kemanusiaan melalui PMI, karena darah yang terkumpul nanti akan kita sumbangkan kepada masyarakat yang memerlukan, terlebih dampak pandemi Covid-19 sangat terasa, sementara kebutuhan darah untuk tranfusi tetep ada permintaan bahkan cenderung mengalami peningkatan,” ujar Danyonmarhanlan XII.

Harapannya, kegiatan bakti kesehatan donor darah tersebut dapat memenuhi kebutuhan dan membantu ketersediaan stok darah di PMI Kota Pontianak.

Related posts