Melalui Komsos Bersama Warga Binaan, Babinsa Koramil Persiapan Sorong kota Kodim 1802/Sorong Edukasi Prokes

Klaurung PW  Merangkul semua warga wilayah binaan, Babinsa Koramil Persiapan Sorong kota Kodim 1802/Sorong. Serda J Simangusong beserta dua orang anggota melaksanakan komunikasi sosial dengan Pak Kinawa warga Kelurahan Klasaman Distrik Klaurung Kota Sorong. Jumat(10/09/2021).

Komunikasi sosial dengan warga masyarakat terutama warga binaan dilakukan oleh Babinsa sebagai upaya untuk menjalin keakraban dan membina hubungan yang baik agar nantinya dapat tercipta kerjasama, terutama untuk mensukseskan program program pemerintah.

Pada kesempatan tersebut Babinsa berkunjung ke wilayah binaan Kelurahan Klasaman Distrik Klaurung Kota Sorong untuk memonitor perkembangan situasi diwilayah binaannya serta mengajak warga binaan untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

Babinsa mengatakan, berdasarkan data Dinas Kesehatan setempat walau kasus Positif Covid-19 suda menurun kita tetap waspada dengan tetap mematuhi protokol kesehatan disetiap aktifitas artinya Virus Covid-19 masih menjadi momok bagi kita semua.

Lebih lanjut Babinsa mengajak masyarakat agar mensukseskan program pemerintah untuk mengikuti vaksinasi, dari tahap satu sampai dengan tahap dua. Semua itu adalah untuk keamanan bersama yang nantinya untuk kesehatan masyarakat sendiri”. Terang Babinsa.

Kegiatan komunikasi sosial dengan warga masyarakat dilakukan Babinsa sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahim dan menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh warga masyarakat diwilayahnya.
Kegiatan komsos dengan warga masyarakat Kampung Iyobado berjalan aman dan lancar.

Danramil Persiapan Sorong kota Kodim 1802/Sorong menambahkan, selain Komunikasi Sosial (Komsos) masalah penyebaran Covid-19. Babinsa juga harus melakukan Komsos keamanan dan ketertiban di lingkungan untuk kenyamanan warga masyarakat semua.

“Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik,” Tutupnya.

Related posts