Prajurit Pasmar 2 Laksanakan Donor Darah

(Sidoarjo) PW : Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, prajurit Pasmar 2 melaksanakan donor darah di masa pandemi ini, kali ini prajurit Pasmar 2 mendonorkan darahnya di Balai Prajurit Edianto Brigif 2 Marinir, Gedangan, Sidoarjo. Kamis (02/09/2021).

Kegiatan donor darah tersebut merupakan program yang diinstruksikan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dan Komandan Korps Marinir Mayjend TNI (Mar) Suhartono dalam rangka mendukung program pemerintah di masa pandemi Covid-19.

“ Kali ini 135 prajurit Pasmar 2 melaksanakan donor darah, yang diselenggarakan oleh Brigade Infanteri 2 Marinir (Brigif 2 Mar) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sidoarjo, sebelumnya donor darah juga dilaksanakan oleh prajurit Pasmar 2 di Resimen Kavaleri 2 Marinir di Balai Prajurit Aris Haryanto, Kesatrian Marinir Soepraptono Semarung dan Resimen Artileri 2 Marinir di Indoor Sport Bhumi Marinir Karangpilang”, kata Aspers Danpasmar 2 Kolonel Marinir Firman Gunawan.

Lebih lanjut, Aspers Danpasmar 2 mengatakan, donor darah ini merupakan salah satu kegiatan sosial yang bertujuan untuk membantu sesama yang sedang membutuhkan transfusi darah, ditengah pandemi Covid-19 ini, Pasmar 2 bersama-sama melaksanakan darah untuk warga masyarakat yang membutuhkan. Selain itu juga sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan stok darah di wilayah Jawa Timur khususnya Surabaya dan Sidoarjo dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Selain bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan, donor darah juga memberikan manfaat yang luar biasa bagi pendonornya, apabila dilakukan secara rutin, manfaat bagi pendonor antara lain dapat mengurangi resiko penyakit jantung, membakar kalori, menurunkan resiko kanker, meningkatkan produksi darah, menurunkan kolesterol dan masih banyak lagi manfaat lainnya”, pungkas Aspers Danpasmar 2.

Selama pelaksanaan donor darah, tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Related posts