Pengurus Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Kunjungi Dan Berikan Tali Kasih Kepada Anak Berkebutuhan Khusus

(Jakarta), PW: Dalam rangka HUT Ke-75 Jalasenastri beberapa kegiatan dilaksanakan oleh Pengurus Gabungan Jalasenastri Korps Marinir, beserta jajaran Jalasenastri Korps Marinir. diantaranya aksi sosial seperti melaksanakan anjangsana dan memberikan tali kasih kepada Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dari putra – putri Prajurit Korps Marinir TNI AL, yang dipimpin oleh Ketua Gabungan Jalasenastri Korps marinir Ny. Etta Suhartono, didampingi Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Nana Endi Supardi dan para Pengurus Gabungan Jalasenastri Korps Marinir di Perumahan Dinas Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak-Jakarta Selatan. Jum’at (06.08.2021).

Sebelum acara dimulai diwajibkan melaksanakan Swab Antigen dengan tetap memperhatikan protokol Kesehatan, menjaga jarak, mengunakan masker dan mencuci tangan untuk menghindari penyebaran Virus Covid-19.

Dalam kegiatan anjangsana ini, ada dua anak yang berkebutuhan khusus yang dikunjungi oleh Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir, pertama putra dari Ny. Cindy M. Imron istri dari Serda Mar M. Imron Hadi yang berdinas di Detasemen Jala Mangkara (Denjaka) dan putra dari Ny. Yetty Heru S. istri dari Sertu Mar Heru Subagiono yang berdinas di Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir (Yonkapa 1 Mar).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi sekaligus sebagai wujud perhatian, kepedulian dan kebersamaan sebagai bagian dari keluarga besar Korps Marinir TNI AL.

Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono menyampaikan kehadiran anak berkebutuhan khusus bukanlah suatu musibah, melainkan amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Orangtua dan keluarga harus bertanggungjawab untuk memenuhi hak-haknya. dan melalui aksi peduli kasih ini, kami beserta jajaran Pengurus Jalasenastri Korps Marinir berharap dapat membantu anak-anak yang berkebutuhan khusus ini, agar dalam kondisi sehat dan semangat bersama keluarga, di tengah situasi pandemi Covid-19.” ucapnya.

Diakhir kunjungan Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir menghimbau kepada keluarga Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) yang dikunjungi, dan kepada seluruh penghuni Perumah Dinas untuk tetap mentaati protokol kesehatan dan aturan yang ditetapkan pemerintah.

Diantaranya menjaga jarak aman secara fisik, sering mencuci tangan, tidak bepergian keluar rumah jika tidak ada urusan mendesak, dan wajib menggunakan masker serta laksanakan pola hidup sehat.

Related posts