Tracer Covid -19 ” Babinsa Siap Putus Mata Rantai Virus Corona”

MARTAPURA -PW: Kami harus siap dan yakin bertugas di wilayah membantu satgas Covid -19 PPKM bersama perangkat Desa memutus mata rantai Virus Corona.

Langsung disampaikan Sersan Kepala Suladi Babinsa Koramil 1006-12/ LA saat usai mengikuti Latihan dan Sosialiasi pembinaan tehknis ” Tracer ” di aula Makodim Martapura, Senin (31/5)

Sejumlah 60 Babinsa masing-masing jajaran Koramil Kodim Martapura melaksanakan latihan Tracer Covid-19 dalam rangka pelaksanaan penanganan membantu satgas covid-19 dan PPKM skala Mikro diwilayah ” Ucap Suladi”

Kami ucapkan terima kasih dengan pembekalan yang diberikan Dinkes Kabupaten Banjar melalui Pak Mahmud, pembekalan ini sudah pasti sangat penting bagi Babinsa yang terjun dan kontak langsung dengan masyarakat,” ucap Babinsa Kelurahan Landasan Ulin Barat, Sersan Kepala Suladi yang merupakan salah satu peserta Tracer Covid-19.

Selama ini, Babinsa selalu berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 dan petugas kesehatan setempat dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

Ditempat terpisah Danramil 1006-12/ Liang Anggang Kapten Inf Yohanes Sumarsono mengatakan Koramil saya Liang Anggang 6 orang Babinsa mengikuti pelatihan Tracer Covid -19 salah satu Serka Suladi.

Babinsa mengikuti Latihan Tracer tersebut akan kita sinergisitaskan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan unsur Puskesmas di Kecamatan , supaya dalam pelaksanaan Tugas kita bisa solid,” Ungkap Danramil”

Untuk menyiapkan tenaga sebagai Tracer tersebut puskesmas Meranti menyelenggaran Pelatihan ini saya setuju karena untuk meningkatan dan kemampuan Babinsa sebagai Tracer/pelacak masyarakat yang diduga terkonfirmasi virus covid-19.

Apalagi tadi pelatihan tersebut, materi tentang manajemen pencegahan dan penanggulangan Covid-19, ini Peran Babinsa dalam pelacakan kontak erat dengn pasien covid-19.

Hadir dalam pelatihan Tracer Covid -19, Pasi Ops Kapten Inf Ramelan, juga pemberi Materi pelatihan ,Mahmud Kabid Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar.(Mk-95).

Related posts