Babinsa Kodim 1004/Kotabaru Ikuti Pelatihan Tracer Covid-19 Dalam Rangka Penanganan Covid-19

Kotabaru-PW:Seluruh Babinsa Kodim 1004/Kotabaru ikuti sosialisasi tracer Covid-19 yang digelar bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru.

Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan di Aula Dojo Makodim 1004/Kotabaru, Senin (31/5/2021), dalam rangka pelaksanaan penanganan Operasi Covid -19 dan PPKM Skala Mikro di wilayah Kodim 1004/Kotabaru.

Pelatihan Tracer Covid -19 kepada Babinsa di wilayah Kodim 1004/Kotabaru bertujuan mendukung penelusuran kontak erat kasus positif Covid-19 yang berada di wilayah binaan.

Babinsa diajarkan untuk bisa mengidentifikasi dini warga yang terkena positif Covid-19.

Paparan Pelatihan Tracer Covid-19 ini merupakan bagian dari cara Satgas operasi gabungan Penanganan Covid-19 dalam melaksanakan 3T (Testing, Tracking dan Treatment).

Juga pengecekan dan pelaksanaan Vaksinasi bagi warga masyarakat sebagai upaya pemerintah dalam pencegahan, pengendalian penularan Covid-19 dari level paling kecil di tingkat kelurahan/desa.

Komandan Kodim 1004/Kotabaru Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, S.E., M.I.Pol, menyampaikan bahwa pelatihan Tracer Covid-19 ini dalam rangka membantu pelacakan kontak erat kasus positif covid-19 di wilayah dalam upaya pengendalian penularan Covid-19.

Dalam pelaksanaannya Babinsa bersinergi bersama Bhabinkamtibmas, Puskesmas dan instansi kecamatan, kelurahan, tokoh masyarakat, tokoh agama yang ada di wilayah binaan.

“Yakni untuk melaksanakan penelusuran kontak erat kasus positif covid-19,” pungkas Dandim.(Mk-95).

Related posts