Satgas Pamrahwan Yonarmed 8/105 Tarik /UY melaksanakan Kerja Bakti Perbaikan Pipa Air di Gereja GMIH Morilikata

Halbar PW. Dalam rangka melaksanakan kegiatan Karya Bakti Pos 5 Tetewang SSK II Satgas Yonarmed 8/105 Tarik/UY melaksanakan gotong royong perbaikan saluran air di Gereja GMIH Morilikata yang berada di Desa. Dodinga Kecamatan. Jailolo Selatan Kabupaten. Halmahera Barat. (16/05/2021)

Danpos 5 Tetewang SSK II Letda Arm Sugiyono menerangkan bahwa kegiatan perbaikan pipa di tempat ibadah yang dilaksanakan oleh anggota Pos 5 Tetewang merupakan betuk toleransi antar umat beragama kegiatan karya bhakti ini salah satu sarana Komunikasi sosial antara anggota Satgas dengan masyarakat dengan kegiatan seperti ini dapat memupuk jiwa kebersamaan antara pemeluk agama satu dengan pemeluk agama yang lain serta mempererat hubungan antar sesama.

Komandan Satgas Letkol Arm Suhendra Chipta M. Tr. Hanla lewat rilisnya di Pos Kotis Tobelo menjelaskan bahwa karya bhakti yang dilakukan oleh Pos 5 Tetewang dengan masyarakat di Gereja GMIH Morilikata sebagai wujud kepedulian TNI dalam membina hubungan yang harmonis antar umat beragama yang berada di wilayah Desa. Dodinga Kecamatan. Jailolo Selatan Kabupaten. Halmahera Barat sehingga dapat tercipta suasana yang aman dan kondusif.

Danpos juga mengajak kepada masyarakat untuk selalu merawat dan mempergunakan sarana dan prasana gereja sebaik mungkin agar pada waktu melaksanakan ibadah bisa nyawan dan tidak terganggu dengan kondisi tempat ibadah yang kotor.

Bapak Andre Wawemo sebagai tokoh agama yang ada di desa Dodinga juga sangat mendukung kegiatan ini sampai dengan selesai dan berharap tujuan baik gotong royong ini bisa tercapai kedepannya. Beliau juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pos Tetewang yang selama ini sudah banyak membantu masyaraka. @/red

Related posts