Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Pasmar 2 laksanakan Kalibrasi Senjata Tank BMP 3F

(Surabaya), PW: Dalam rangka mendukung Lattek (Latihan Praktek) Dikjurta dan Dikjurba Pusdikkav, prajurit Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir (Yontankfib 2 Mar) laksanakan kalibrasi senjata kendaraan tempur BMP 3F di Garase Ranpur Yontankfib 2 Mar, Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karang Pilang Surabaya. Selasa (11/05/2021)

Pada kesempatan ini, prajurit Yontankfib 2 Mar melaksanakan kalibrasi kanon Ranpur BMP 3F yang akan digunakan latihan praktek oleh siswa Dikjurta dan Dikjurba. Sebelum melaksanakan kegiatan operasi tempur ataupun latihan, setiap pengawak Ranpur wajib melaksanakan penyiapan materialnya dengan baik. Salah satunya adalah melaksanakan kalibrasi kanon Ranpur BMP 3F yang bertujuan agar kesamaan antara sudut dan titik bidik teropong bidik penembak dengan senjata yang dimiliki Ranpur BMP 3F menjadi akurat, sehingga berpengaruh pada ketepatan hasil tembakan. Kalibrasi senjata meliputi senjata kanon kaliber 100 mm 2A70, kanon kaliber 30 mm 2A72 dan senjata Coaxial PKT 7,62 mm.

Pada kesempatan tersebut Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Mayor Marinir M. Isarisnawan, S.H., M.Tr.Opsla. menyampaikan, ”untuk menghasilkan akurasi tembakan yang optimal, para kru diwajibkan menguasai tehnik kalibrasi dengan baik dan benar. Dimana butuh kesabaran dan ketelitian yang tinggi dalam pelaksanaan kalibrasi senjata Ranpur BMP 3F ini. Sehingga dapat mendukung keberhasilan kita dalam suatu operasi tempur dan medan latihan, sesuai semboyan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir yakni Catur Daya Cakti,” ujar Komandan.

Selama kegiatan kalibrasi seluruh prajurit tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

Related posts