Ranting C Cabang 2 Korcab Pasmar 2 Gabungan Jalasenatri Korps Marinir Petik Keuntungan Dalam Beternak Ayam

(Sidoarjo) PW : Dalam rangka memanfaatkan hasil ketahanan pangan, Ranting C Cabang 2 Korcab Pasmar 2 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir (Yonif 3 Marinir) menjual ayam hasil ternak di Desa Ketajen, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (07/05/2021).

Kegiatan penjualan ayam tersebut difokuskan kepada masyarakat yang tinggal  di sekitar Ksatrian Marinir R. Suhadi, Sidoarjo dengan harga per ekornya Rp. 60.000, harga tersebut lebih murah dibandingkan dengan harga ayam yang ada di pasar karena selain untuk memanfaatkan hasil ketahanan pangan, juga bertujuan mengurangi beban masyarakat di sekitar Ksatrian Marinir R. Suhadi, Sidoarjo akibat pandemi covid-19.

Selama pelaksanaan penjualan ayam tersebut tetap mengutamakan protokol kesehatan dengan memakai masker guna mencegah penyebaran Virus Covid-19.

Ketua Ranting C Cabang 2 Korcab Pasmar 2 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Indri Tri Yudha Ismanto menyampaikan bahwa ayam yang dijual tersebut merupakan hasil ternak selama 4 bulan dan hasil dari penjualan ayam tersebut nantinya akan dibelikan pakan ayam dan pembenahan kandang.

Related posts