Jalan Sehat Menjadi Olahraga Prajurit Yonmarhanlan I

Belawan, PW: Tetap menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan melaksanakan jalan sehat selama 1.5 jam bertempat di Lantamal I Belawan, Sumatera Utara, Selasa (04/05/2021).

Para prajurit petarung Yonmarhanlan I ditengah bulan puasa melaksanakan jalan sehat untuk tetap menjaga kebugaran, dengan semangat melaksanakan jalan santai selama 1,5 jam dengan memutari jogging track Mako Lantamal I, usai jalan santai, kegiatan dilanjutkan dengan lomba olah raga atletik lompat kangkang antar kompi, dengan penuh keceriaan dan dukungan spirit dari masing-masing sporter Kompi.

Komandan Yonmarhanlan I Belawan Letkol Marinir Farick M.Tr. Opsla., mengatakan bahwa, “walaupun dalam suasana bulan ramadhan kita harus tetap berolah raga, jenis olahraga yang tepat dilakukan saat puasa ramadan adalah olahraga dengan intensitas ringan. Walaupun sedang tidak makan dan minum, kita tetap perlu menjaga kebugaran tubuh, caranya dengan memilih jenis olahraga yang tepat, dan melakukannya di waktu yang tepat pula, yaitu dengan melakukan olahraga dengan intensitas ringan dalam waktu 30 menit sampai 1,5 jam,” tutur Letkol Marinir Farick M.Tr. Opsla.

Jenis olahraga jalan santai ini salah satu pilihan yang tepat dilakukan saat puasa Ramadan dan sangat penting untuk kesehatan dan kebugaran, berolahraga sangat penting dilakukan agar tubuh tetap bugar, namun melakukan olahraga sembarangan saat puasa tentunya akan berdampak pada kesehatan dan kelancaran beribadah puasa.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid -19.

Related posts