Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Prajurit

(Surabaya), PW: Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Mayor Marinir M. Isarisnawan, S.H., M.Tr.Opsla., memimpin langsung upacara kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama prajuritnya di lapangan apel Yontankfib 2 Mar Karangpilang Surabaya. Kamis (08/04/2021).

Dalam upacara kenaikan pangkat ini, sebanyak 30 prajurit Yontankfib 2 Mar yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Para prajurit yang naik pangkat secara langsung didampingi Jalasenastri atau istri prajurit yang naik pangkat. Tampak raut wajah kegembiraan terlihat pada para istri prajurit manakala diberikan kesempatan untuk menyematkan pangkat yang baru kepada suaminya. Sebagai penghargaan kepada prajurit, Komandan juga turut serta menyematkan pangkat kepada perwakilan prajurit Bintara dan Tamtama.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Marinir Mayor Marinir M. Isarisnawan, S.H., M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan momen yang selalu dinantikan oleh setiap prajurit yang sebelumnya melalui proses dan memenuhi beberapa syarat. Kenaikan pangkat merupakan penghargaan atas prestasi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan yang diberikan oleh negara.

Harapannya agar kenaikan pangkat akan benar-benar menjadi pendorong semangat untuk menghadapi tugas-tugas yang semakin menantang. “Jangan berlebihan dalam mengungkapkan kegembiraan, rayakan kenaikan pangkat bersama keluarga tercinta dan selalu mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.” Ungkapnya.

Usai upacara kenaikan pangkat dilanjutkan acara tradisi berupa penyiraman air kembang oleh Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir kepada perwakilan prajurit yang naik pangkat dengan diikuti para Jalasenastri atau istri kepada suaminya yang naik pangkat.

Selama kegiatan para prajurit tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Related posts