Safari Ramadhan Bank Mandiri Tanjung Pinang dan YBSI: Berbagi sembako, buka puasa dan takjil

Kepri, PW: Situasi pandemi Covid 19 saat ini, menimbulkan problem sosial, ekonomi juga kesehatan. Ditambah lagi kondisi alam yang menunjukan gejala perubahan yang ekstrim. Hujan lebat, banjir disertai longsor, beberapa kali terjadi di wilayah kota Tanjung Pinang.

Kondisi ini menimbulkan permasalahan dibidang kesehatan, sosial dan ekonomi di masa pandemi. Oleh karena itu, perhatian dan kepedulian berbagai unsur masyarakat utamanya sektor perekonomian seperti perbankan , menjadi sangat penting.

PT.Bank Mandiri Tbk wilayah Tanjung Pinang menunjukkan peran aktifnya dengan memberikan perhatian bagi masyarakat yang terdampak. Melalui program bertajuk ” Safari Ramadhan Mandiri Untuk Negeri 1442H/2021M”, PT. Bank Mandiri Tbk Wilayah Tanjung Pinang melaksanakan Bantuan Paket Bingkisan Ramadhan. Terdiri dari paket sembako, takjil dan nasi box.

Dalam kegiatan ini, PT Bank Mandiri Tbk wilayah Tanjung Pinang memberikan bantuannya melalui Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku( YBSI) wilayah Tanjung Pinang. Untuk diteruskan pada yang membutuhkan.

Acara penyerahan simbolis , dilaksanakan di Kantor Klinik Tanpa Kasir NU” dr.Syamsurizal” Tanjung Pinang dengan melibatkan unsur Ansor Banser NU Tanjung Pinang, untuk mendistribusikannya ( Jumat, 23/04/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Nurizal Widhi Dharma( Branch Manager PT.Bank Mandiri Tbk Tanjung Pinang ), Ema Fatma dan Lazuardi (Kerohanian Islam Bank Mandiri Tanjung Pinang), Dr.dr.Hisnindarsyah SE M.Kes MH( Founder YBSI dan Pembina Klinik) serta Zainurrohman ( Ketua GP Ansor Banser Tanjung Pinang). Disertai perwakilan masyarakat yang membutuhkan. Didampingi sejumlah anggota Anshor Banser NU Tanjung Pinang.

Nurizal Widhi Dharma, Branch Manager Bank Mandiri Tanjung Pinang mengatakan, ” Tujuan pelaksanaan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian sosial PT. Bank Mandiri Tbk dengan semangat berbagi untuk negeri. Selain itu merupakan salah satu program CSR(,Corporate Social Responsibility) PT.Bank Mandiri Tbk “. Ditambahkan pula bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan( selanjutnya pada tanggal 7 Mei 2021). Melalui kemitraan dengan YBSI juga dengan mitra lainnya.

Pada kesempatan tersebut, beliau menyampaikan ucapan terimakasih pada Ketua PC NU Tanjung Pinang , Dr.drs.H.Juramadi Esram ST, MM, MH beserta pengurus dan sahabat GP Ansor Banser Tanjung Pinang, yang telah membantu terlaksananya kegiatan tersebut dengan lancar.

Founder YBSI Dr.dr.Hisnindarsyah SE M.Kes MH mewakili ketua YBSI Hj. Virly Mavitasari, SE menyampaikan rasa terima kasih pada Bank Mandiri Tanjung Pinang yang bersedia bermitra dengan YBSI untuk melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan Mandiri Untuk Negeri. Dan kerjasama ini akan memperkuat silaturahim yang sudah ada, termasuk dengan PC NU Tanjung Pinang, GP Ansor Banser Tanjung Pinang dan Klinik Tanpa Kasir NU Tanjung Pinang.

Pada kesempatan tersebut selain dibagikan 50 paket sembako dan 50 nasi box juga 50 paket takjil, juga diserahkan bantuan obat obatan untuk Klinik Tanpa Kasir NU Tanjung Pinang. Adapun bantuan selanjutnya akan diberikan pada tanggal 7 Mei 2021.

Ema Fatma dan Lazuardi mewakili jamaah pengajian Bank Mandiri Tanjung pinang menyerahkan bantuan obat obatan sederhana. Harapannya , bantuan tersebut dapat dimanfaatkan bagi masyarakat yang berobat di klinik tersebut. Dr.dr. Hisnindarsyah selaku pembina dan dokter klinik menyampaikan terima kasih atas dukungan dan jariahnya. (HSD/YBSI).

Related posts